Selasa, Mei 13, 2008

Ring In Red ??

RING in RED atau Telpon Santet yang bunyinya: ” Kalau ada telepon atau SMS yang nomornya 0866 dan 0666 atau NOMOR yang berwarna MERAH jangan diangkat atau dibalas karena bisa menelan korban jiwa Hari ini sudah beredar berita Terjadi diBatam, Jakarta Bengkalis, Padang, Makassar, dan Bombana karena menurut kabar itu adalah TELEPON DARI ROH YANG GENTAYANGAN MENCARI MANGSA ”
Mengenai "Ring In Red" yg terjadi di banyak negara, KepDik WHO "Prof.Dr.Adi Mok" tlah menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan ilmu hitam. Tapi radiasi infra merah yg sengaja dipancarkan secara berlebihan ke HP no dituju, yg memang benar dapat menyebabkan penerima tewas beberapa saat setelah mendengar telpon. Walaupun tdk dijawab, hp yg terletak dekat jg berbahaya, dapat menimbulkan penyakit perlahan seperti kanker. Sebaiknya kurangi pengaktifan/ pemakaian Hp sampai dinyatakan aman kembali oleh WHO dan hari ini jam 10 pagi diharapkan waspada karena Infra Merah akan disebarkan!!!! ini berita terbang tentang Virus HP.

Bingung juga ya.. menyikapi tentang rumor yang beredar di masyarakat tentang ring in red ato sering di sebutnya telpon satet.. karna lom ada kejelasan yang pasti tentang rumor ini. an dapet dari blog temen (http://noviadi.wordpress.com/2008/05/10/tinjauan-secara-ilmiah-medis-tentang-telpon-santet-sms-layar-merah-yang-dapat-menewaskan-penerimanya/)
Konon hanya dengan melihat layar yang merah, atau mendengar percakapan dari telepon setan tadi, penerimanya bisa mati. kemungkinan bisa saja terjadi kalau rangsangan psikis (bukan rangsangan mekanis , e.g. elektromagnetik, infra red, listrik, termis dll) yang ditimbulkan dari kedua media diatas (SMS dan Telepon) cukup dahsyat untuk memicu rantai jalur yang telah diatas, yang mungkin butuh rangsangan 1000 kali diatas normal…!!!

Masalahnya sekarang.., belum ada teknologi yang mampu menciptakan rangsangan psikis yang sedemikian hebat dan dapat berpengaruh pada setiap orang (berbeda dengan SMS tentang kecelakaan lalu lintas tadi, yang mungkin ber efek berbeda, pada penerima yang berbeda). ilmu gendam atau sihir pun samapai saat ini belum ada yang mampu sampai level sedemikian dahsyatnya.

Tentang efek dahsyat ini (cukup melihat atau mendengar bisa tewas) sebenarnya sudah diimajinasikan secara fiksi dalam novel terkenal J.K Rowling , Harry Potter. Basilisk, seekor makhluk purba berbentuk ular besar yang tinggal di Chamber of Secret di Hogward, dikisahkan matanya yang berwarna merah mampu menewaskan orang atau makhluk lain yang hanya dengan melihatnya. (sama dengan SMS merah tadi). Untuk efek ilmu gendam alias mantera sihir di kisah tersebut yang terdahsyat, yang mampu menewaskan lawan dalam hitungan detik adalah “Avada kedavra”. (sama dengan Issue telepon santet tadi).

Kesimpulannya, ditinjau dari segi medis, kemungkinan kematian mendadak bisa terjadi lewat rangsangan psikis yang begitu dahsyat akan tetapi sampai saat ini belum ada teknologi yang mampu menjadikan SMS ataupun telepon mampu menghasilkan rangsangan psikis sedemikian dahsyatnya.. jadi masyarakat dihimbau tenang saja.. menanggapi isu SMS merah tersebut...

Tidak ada komentar: